Fungsi utama gudang logistik adalah untuk menyimpan barang hasil produksi atau stok suatu perusahaan jual beli. Selain itu gudang logistik juga sering digunakan untuk penyimpanan server atau barang lain yang dibutuhkan bagi perusahaan yang dijalankan secara remote seperti startup.
Biasanya, pemilik perusahaan akan menyewa sebuah bangunan untuk dijadikan gudang. Meskipun lebih murah, tapi jika dihitung secara matematis, membeli bangunan untuk dijadikan gudang logistik jauh lebih efektif dan efisien. Selain itu, membeli gudang eksklusif juga memiliki banyak keuntungan lain, di antaranya:
1. Sistem Keamanan Terjamin
Jika membeli gudang eksklusif, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk masalah keamanan. Karena penyedia gudang seperti Limus Biz Eztate biasanya sudah menyediakan sistem keamanan canggih berbasis teknologi untuk kelengkapan gudang yang dijual.
Jadi selain membeli gudang dan mendapatkan tempat yang tepat untuk menyimpan barang, Anda juga akan mendapatkan fasilitas keamanan mumpuni. Cukup efisien bukan? Hal ini belum tentu kita dapatkan jika menyewa gudang atau membeli bangunan yang tidak didesain khusus sebagai gudang eksklusif.
2. Lokasi Strategis
Mobilitas tanpa hambatan merupakan salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis. Untuk itulah dibutuhkan gudang eksklusif yang berada di kawasan strategis agar proses distribusi lancar. Jika membeli gudang biasa, fasilitas semacam ini belum tentu bisa didapatkan.
Inilah mengapa Anda harus membeli gudang eksklusif. Selain berada di kawasan strategis, pada lokasi gudang eksklusif juga biasanya dilengkapi dengan akses jalan yang memadai dan mudah dijangkau. Hal ini tentu akan mempercepat proses distribusi sehingga kerugian akibat kurang lancarnya mobilitas bisa diminimalisasi.
3. Bebas Banjir
Gudang eksklusif biasanya dirancang dan dibangun di daerah dengan dampak bencana alam minimal serta bebas banjir. Seperti gudang eksklusif yang dibangun oleh Limus Biz Estate. Kualitas semacam ini tentu saja dibutuhkan mengingat gudang merupakan sarana penyimpanan barang hasil produksi dan stok.
Agar tidak ada kerugian yang timbul akibat banjir, tidak ada salahnya untuk membeli gudang eksklusif. Harga gudang yang ditawarkan Limus Biz estate sesuai dengan kualitas yang disediakan. Gudang semacam ini dapat menghasilkan imbal balik yang menguntungkan secara finansial.
4. Tempat Penyimpanan Memadai
Bagi perusahaan yang tidak memiliki bangunan industri terlalu besar, membeli gudang eksklusif tentu merupakan salah satu solusi efektif. Tanpa perlu mencari tanah kosong atau membangun dari awal, para pengusahan sudah bisa mendapatkan gudang yang dibutuhkan.
Karena dibangun dengan standarisasi yang sesuai, fasilitas dan luas yang dibutuhkan pun cukup memadai. Jadi selain bisa menghemat waktu, pengusaha juga bisa mendapatkan gudang yang diinginkan dalam waktu singkat sehingga biaya produksi pun tidak akan membengkak.
5. Salah Satu Bentuk Investasi Jangka Panjang
Selain dimanfaatkan sebagai sarana penyimpanan logistik, gudang eksklusif juga bisa berfungsi sebagai aset perusahaan. Sama seperti aset lainnya, gudang eksklusif dapat mendatangkan keuntungan berlipat di masa yang akan datang. Inilah mengapa banyak orang menganggap membeli gudang merupakan salah satu bentuk investasi yang menguntungkan.
Mungkin satu atau dua tahun ke depan, keuntungan dalam hal finansial pada gudang ini tidak begitu dirasakan. Tapi beberapa dekade mendatang, saat harga properti meroket, memiliki gudang eksklusif akan mendatangkan keuntungan berlipat. Apalagi jika gudang yang dibeli seperti yang dijual oleh Limus Biz Estate.
Lokasi strategis serta fasilitas memadai tentu saja membuat bangunan yang dibeli memiliki nilai jual lumayan tinggi. Jadi, tertarik untuk membeli gudang eksklusif?

Leave a comment