Dalam dunia produksi, peran dari gudang sangat penting. Kalau tidak ada gudang, jumlah barang yang diproduksi, tidak akan bisa maksimal. Tidak mungkin semua barang langsung didistribusikan secara langsung. Pasti barang akan ditimbun di gudang dahulu selama beberapa saat hingga permintaan di luar kembali tinggi atau stock di pengecer mulai tipis.

Selain berkaitan dengan fungsi penyimpanan, ternyata memiliki gudang sendiri juga bisa membuat Anda melakukan investasi secara tidak langsung. Nah, kira-kira investasi seperti apa yang bisa dilakukan kalau membeli gudang yang berada di lokasi strategis dan eksklusif seperti Limus Biz Estate? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Harga Properti Terus Naik
Salah satu kelebihan membeli dan memiliki properti dalam bentuk apa pun adalah harganya yang terus meningkat. Hal ini juga berlaku kalau Anda membeli gudang. Dengan memiliki gudang, Anda sama halnya sedang melakukan investasi properti karena lambat laun harganya akan terus meningkat.

Selama ini kita takut membeli properti karena memiliki harga yang relatif lebih mahal. Namun, harga ini akan terus meningkat di kemudian hari. Modal yang Anda miliki untuk membelinya bisa kembali dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi gudang yang dibeli berada di lokasi yang strategis seperti Limus Biz Estate.

2. Bisa Dipakai Sendiri atau Disewakan
Beberapa orang mungkin akan berpikir: “Saya tidak memiliki usaha sendiri dalam bidang produksi, buat apa harus beli gudang?” Kita selalu menganggap kalau gudang hanya dipakai untuk menyimpan hasil produksi sendiri. Padahal gudang juga bisa dimanfaatkan untuk hal lain kalau Anda tidak ada usaha produksi dan hanya jasa.

Sewakan saja kepada mereka yang membutuhkan. Saat ini banyak sekali pemilik usaha yang memilih menyewa gudang apalagi yang lokasinya strategis. Dengan memberikan sewa, Anda akan mendapatkan pemasukan pasif dalam periode tertentu atau tergantung dengan kontrak sewa yang dibuat bersama.

3. Meningkatkan Pendapatan Perusahaan
Pendapatan perusahaan ditentukan oleh untung dari menjual barang hasil produksi dan biaya operasional. Semakin besar biaya operasional, harga dari barang juga ikut naik. Dampaknya, permintaan dari konsumen anjlok. Kalau harga tetap sama, keuntungan perusahaan justru anjlok.

Cara termudah untuk meningkatkan untung tanpa menaikkan harga adalah dengan memangkas operasional. Salah satu cara untuk memangkas biaya operasional itu adalah dengan menekan biaya distribusi. Kalau gudang dekat dan strategis, biaya ekspedisi dan sejenisnya bisa ditekan. Lambat laun keuntungan bisa bertambah.

4. Kemudahan Akses Tidak Bisa Dibeli
Lokasi yang strategis adalah segalanya. Apakah nanti gudang akan dipakai sendiri atau disewakan, peluang mendapatkan harga sewa tinggi akan besar. Apalagi kalau beberapa perusahaan tidak punya pilihan lain.

5. Bisa Dijual Lagi
Kita memang tidak berharap sesuatu yang buruk terjadi di masa depan. Namun, kalau hal itu terjadi, gudang masih bisa dijual lagi dengan harga yang lebih besar dari harga beli. Selain hal buruk, bisa saja Anda ingin meluaskan usaha dan mencari kawasan gudang yang lebih besar. Gudang lama bisa jadi aset untuk modal awal.

Inilah manfaat investasi yang akan Anda dapatkan kalau membeli gudang di lokasi yang cukup strategis. Nah, salah satu kawasan gudang yang wajib dipertimbangkan kalau Anda ingin membuka usaha adalah Limus Biz Estate. Berada di dekat tol Narogong membuat kawasan ini masuk kawasan emas di Bekasi. Beli gudang di sini akan memberikan peluang investasi yang besar. Segera hubungi Limus Biz Estate untuk informasi lebih lanjut.

Leave a comment